Jumat, 07 Oktober 2016

Daun Sirsak Obat Rematik Yang Sangat Efektif

Obat Herbal Rematik | Daun sirsak ternyata tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit kanker saja. Ternyata daun sirsak juga bisa menyembuhkan penyakit rematik. Manfaat daun sirsak ini memang sangat banyak. Tanaman ini memang benar-benar memiliki manfaat yang luar biasa sangat baik untuk kesehatan manusia. Karena dari sejak zaman dahulu nenek moyang kita sudah memanfaatkan daun sirsak sebagai kebutuhan makanan dan juga sebagai Obat herbal. Dari sejak dulu, nenek moyang kita memang ketika sakit selalu memanfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar mereka untuk dijadikan sebagai obat dan mengolahnya dengan cara manual atau alami sehingga kandungan, senyawa, dan nutrisi yang terdapat pada tumbuhan tersebut tidak rusak bahkan tidak kurang sama sekali.

Khasiat daun sirsak ini diyakini bisa menyembuhkan penyakit yang berbahaya. Tapi pada saat ini belum banyak yang mengetahui akan banyaknya khasiat daun sirsak yang ada di dalamnya, bahkan masih ada orang yang belum mengetahui khasiat daun sirsak. Tanaman sirsak ini bisa kita jumpai di sejumlah negara yang beriklim tropis, termasuk negara Indonesia. Indonesia merupakan negara yang mempunyai iklim tropis dimana tanaman sirsak akan mudah tumbuh dengan subur karena juga Indonesia memiliki struktur tanah yang baik digunakan untuk bercocok tanam. Manfaat daun sirsak ini bisa dirasakan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Meskipun daun sirsak ini memiliki daun yang tidak sebesar daun pisang, namun khasiat daun sirsak ini lebih besar dari daun pisang.

Demam rematik merupakan suatu penyakit peradangan yang terjadi karena infeksi streptococcus pyogenes. Rematik ini disebabkan oleh antibodi reaktivitas silang yang bisa melibatkan jantung, sendi, kulit dan otak. Biasanya penyakit ini akan berkembang 2-3 minggu setelah infeksi streptococcus. Demam rematik akut sering menyerang anak usia antara 6-15 tahun hanya 20% dari serangan pertama kali terjadi pada orang orang dewasa.

Penyakit rematik ini merupakan penyakit yang menyerang persendian, otot, tulang belakang yang bisa memberikan rasa sakit dan kaku pada sistem musculoskeletal. Penyakit rematik ini akan sangat mengganggu aktivitas penderitanya karena akan merasakan nyeri pada persendian mulai dari kepala sampai sendi pada bagian kaki.

Penyakit rematik ini jarang sekali terjadi, tapi pada kasus tertentu penyakit ini bisa menyebabkan kematian apabila jika tidak kunjung ditangani dengan cepat atau si penderita membiarkan penyakit rematik dalam tubuh selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya. Penyakit rematik ini harus diwaspadai karena jika tidak segera diobati dengan baik bisa menimbulkan resiko kecacatan seperti kerusakan sendi yang bisa menyebabkan kelumpuhan pada penderita.
 
Gejala penyakit rematik
  • Adanya pembengkakkan dan nyeri pada bagian sendi.
  • Ada benjolan pada sekitar sendi yang sakit.
  • Terjadinya penumpukkan cairan di bagian sendi.
  • Flu, mudah lelah, menurunnya berat badan, dan juga demam bisa menjadi awal penyakit rematik.
  • Akan merasakan sakit dan nyeri pada bagian sendi yang datang dan pergi secara tiba-tiba.
  • Terjadinya kekakuan pada sendi setiap pagi hari.
Cara Mengobati Penyakit Rematik Dengan Menggunakan Daun Sirsak

Caranya, ambil daun sirsak secukupnya lalu cuci sampai bersih, dan tumbuk sampai halus kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terasa nyeri karena rematik. Lakukan secara rutin 2x sehari.

Jika melakukan pengobatan penyakit rematik dengan membuat obat herbal sendiri, anda harus sabar dan rutin teratur dalam melakukan pengobatan tersebut karena penyembuhan penyakit rematik tidak hanya sekali, dalam artian harus dilakukan berulang kali agar proses penyembuhan didapat dengan optimal dan penderita pun bisa merasakan khasiat dari daun sirsak tersebut. Semoga Bermanfaat:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar